Beranda > Berita DPP, Info Perjuangan > Segera Antisipasi Kenaikan Harga

Segera Antisipasi Kenaikan Harga


Ketua Umum PDI Perjuangan kembali mengingatkan para kadernya untuk serius memperhatikan masalah pangan. Menurut Megawati Soekarnoputri, belakangan ini media massa banyak menyoroti masalah kelangkaan dan kenaikan harga pangan. “Maka dari itu daerah pun sekarang harus ikut mengantisipasi terjadinya kenaikan harga dari sembako dan bahan makanan,”ujar beliau memberikan arahan kepada para kader di Rakornas II, Manado, Rabu, (27/07).
Megawati Soekarnoputri menekankan, kader partai yang duduk di eksekutif harus segera dan betul-betul mengantisipasi masalah pangan, terkait kelangkaan dan kenaikan harga menjelang hari raya. “Karena di akhir bulan Juli nanti kita akan menghadapi bulan puasa dan lebaran sampai di bulan Desember kita akan merayakan hari Natal dan tahun baru.”
Masih menurut Ketua Umum PDI Perjuangan, Rakornas merupakan wahana mencermati dinamika politik yang diperkirakan akan semakin dinamis dan panas mendekati tahun 2014. “Dinamika politik sekarang sangat dinamis dan bergulir dengan cepat. Rakornas ini dimaksudkan untuk memberikan masukan-masukan kepada daerah mengenai hal tersebut,” kata beliau.
Terkait konsolidasi organisasi, Megawati Soekarnoputri mengatakan dirinya telah mendapat laporan. “Saya sudah mendapatkan laporan konsolidasi kita ke tingkat anak ranting sudah berjalan dan ada dibeberapa daerah yang sudah selesai, tapi banyak juga yang belum karena kendala besarnya wilayah dan wilayah yang penduduknya tidak banyak,” ungkap beliau.
DPP sendiri, lanjut beliau, tetap akan melakukan evaluasi setiap enam bulan sekali. “Ini dilakukan agar kinerja dalam struktur partai mulai dari DPP sampai tingkat bawah bisa dikontrol dan diketahui oleh DPP.”
Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PDI juga memberikan arahan mengenai Pilkada yang dinilainya penting dan wajib untuk diperhatikan. “Secara sistematik PDIP leading dalam arti ada yang berdiri sendiri karena jumlah kursi kita memungkinkan untuk mengusung sendiri calon dan gabungan dari partai lain.”
Untuk itu, beliau meminta struktur dibawah DPP mempercepat daya kerjanya dalam menjaring calon yang akan diusung. “Kita harus ikut mengejar bola agar dalam melaksanakan pilkada pilihan kita untuk DPP PDIP,” kata Ketua Umum PDI Perjuangan. Hal ini, pungkas beliau, memudahkan partai dalam mengeluarkan rekomendasi dan calon bisa lebih awal disosialisasikan kepada masyarakat.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: