Beranda > Berita DPC, Info Perjuangan > Fraksi PDIP Tolak Retribusi Miras

Fraksi PDIP Tolak Retribusi Miras


BANJARMASIN – Setelah melakukan rapat dengan kader-kadernya di DPRD Kota Banjarmasin, PDIP Banjarmasin menginstruksikan fraksinya di dewan untuk menolak raperda retribusi miras yang sedang digodok pansus.Ketua PDIP Banjarmasin Suprayogi menegaskan, terkait rancangan perda mengenai retribusi izin tempat penjualan minuman beralkohol dan pengawasan dan pengendalian miras, pihaknya menilai kedua perda ini menjadi masalah pro kontra.Apalagi ada ormas dan tokoh agama yang menentang. Perda ini dinilai juga bisa jadi lahan bisnis, atau sama membuat ladang ganja di atas gunung. Sebab, menurutnya, kalau perda ini disahkan akan banyak orang berduit yang membuat izin untuk penjualan miras.
“Kami meminta kepada anggota kami agar tidak kebablasan dalam soal ini. Hasil rapat menginstruksikan kepada fraksi untuk menolak, sebab banyak akibat negatif yang ditimbulkan dari legalisasi miras tersebut. Kalau ada anggota kami di dewan yang menerima raperda tersebut, maka sanksi tegas dari partai akan diterimanya,” tambahnya yang didampingi sekretarisnya Taufik kepada Radar Banjarmasin.Khusus untuk raperda retribusi, pihaknya memang sudah menyatakan menolak. Sedangkan untuk raperda pengawasan dan pengendalian, baru 95 persen yang menolak, sedangkan sisanya masih menerima. “Kedua raperda tersebut sangat berkaitan, karena itulah kami terus mencari masukan dan dukungan terhadap penolakan kedua raperda tersebut. Dalam waktu dekat kami akan melakukan rapat lagi untuk mengambil sikap terhadap dua raperda tersebut,” pungkasnya.(sya) Sumber : Radar Banjarmasin Post

  1. dinda lestari
    Agustus 21, 2011 pukul 4:08 AM

    Anggota DPRD yang ikut mensetujui paling@ ada dapat konstribusi dari pengusaha miras, enak ya dapat duit dari sebuah perda miras, jangan jadikan perda sebagai lahan bisnis.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: