Beranda > Info Nasional, Politik > Maruarar: Megawati Terbaik di PDI Perjuangan

Maruarar: Megawati Terbaik di PDI Perjuangan


“Bahkan suara Ibu Mega lebih besar dari PDIP,” ucap Ara.

VIVAnews – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan memang belum memutuskan siapa calon presidennya di tahun 2014. Namun, dukungan terhadap Megawati masih terdengar.

Salah satunya dari Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP PDI Perjuangan Maruarar Sirait. “Saya sangat yakin ibu mega yang terbaik di PDIP,” kata Maruarar, di Jakarta, 3 November 2011.

Ara, sapaan Maruarar, kemudian menjelaskan alasan dukungan terhadap Megawati. Salah satunya adalah masih tingginya hasil survei yang mendukung Megawati sebagai calon presiden. “Bahkan suara Ibu Mega lebih besar dari PDIP,” ujar Ara.

Megawati, menurut Ara, juga masih dalam kondisi terbaiknya. Apalagi, Mega baru saja membuktikan dengan berkeliling Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi, dan Kalimantan. “Tidak ada persoalan.”

Kader PDI Perjuangan pun dianggap masih mencintai dan menghormati Megawati. Ini terbukti dari terpilihnya Megawati di Kongres dan sebagai formatur tunggal. Sikap dan pandangan Megawati pun dinilai sesuai dengan ideologi Pancasila dan aspirasi publik.

Lalu apa tidak ada kader muda PDI Perjuangan untuk menggantikan Megawati di 2014?

“Anak muda harus berproses. Ibu Mega selalu mengingatkan anak muda harus matang pohon, jangan karbitan, kalau karbitan tidak enak dilihat,” jawab Ara.

Sebelumnya, dua survei memperlihatkan hasil bertolak belakang mengenai Megawati Soekarnoputri. Dalam survei dilakukan Jaringan Suara Indonesia (JSI), Megawati menduduki peringkat atas dengan dukungan tertinggi sebesar 19,6 persen. Dalam survei JSI ini, peringkat kedua ditempati Prabowo dengan 10,8 persen.

Sedangkan dalam survei Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS), Megawati menjadi kandidat presiden dengan dukungan publik terendah, 0,3 persen. Adapun dalam survei SSS ini, peringkat teratas ditempati Prabowo (28 persen), Mahfud MD (10,6 persen), dan Sri Mulyani (7,4 persen).
• VIVAnews

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: